Sejarah Lingerie Jaman Dulu Hingga Sekarang

Lingerie merupakan jenis pakaian dalam wanita yang telah ada sejak 5000 tahun atau 50 abad lalu, namun tentunya dengan bentuk yang berbeda.Kata Lingerie sendiri berasal dari bahasa Perancis yaituLinge yang berarti kain linen sebagai bahan pembuat pakaian dalam.

Sejarah Lingerie Jaman Dulu Hingga Sekarang

Awal mulanya sekitar 3000 tahun sebelum masehi, wanita mengenakan pakaian ini untuk mendukung atau menonjolkan payudara mereka . Oleh karena itu, bra modern telah berkembang dari perempuan Kreta yang memakai korset dibawah pakaian upacara mereka dengan baju panjang seperti pada abad pertengahan. Tergantung pada jaman, korset telah digunakan untuk memberikan bentuk dan definisi sosok wanita, seperti bentuk pada jaman Elizabeth & pada tahun 1920-an.

Sejarah Lingerie Jaman Dulu Hingga Sekarang   sejarah lingerie

Pada 1500-an korset berbententuk memanjang pada tubuh, untuk mengangkat payudara sekaligus menyembunyikan perut dan pinggul. Jaman ini juga merupakan era korset besi – beberapa mengatakan dikenakan oleh wanita yang tinggal di istana Catherine D’Medici, Hal ini disebabkan ada peraturan ketat yang berhubungan dengan posisi wanita di istina berdasarkan ukuran pinggangnya, yang lain mengatakan korset digunakan untuk memperbaiki kelainan bentuk tulang.

Gaun flamboyan di abad ke-18 merupakan jenis gaun berbentuk lurus dan sederhana setelah Revolusi Perancis tahun 1789. Tampilan ini tidak memerlukan korset berat, namun lebih menampilkan bentuk tubuh yang lebih alami. Hanya perlu memperpanjang bagian rik untuk membentuk pinggul dan paha saja.

Sejarah Lingerie Jaman Dulu Hingga Sekarang   %name

Sejak tahun 1825, tampilan wanita menjadi lebih alami dan korset digunakan untuk memamerkan sosok tubuh seperti jam pasir dengan lebar pinggang sekitar 18 inci (atau kurang). Era Victoria adalah masa kejayaan korset dan kemajuan dalam desain sepanjang abad. Penemuan mesin jahit pada era ini menjadikan produksi korset lebih cepat daripada dengan jahitan tangan. Berbagai macam model korset dibuat, hingga jenis korset untuk bersalin, olahraga, golf dan berkuda. Bahkan untuk kegiatan seperti ini pun korset dengan tulang dan renda masih digunakan. Karena pengguna korset semakin banyak, pembuatan tulang pada korset pun manjadi bermacam-macam seperti rotan, baja, tulang kerbau hingga tulang ikan paus.

 

Pada awal abad ke-20 sebuah bodice bisa dipakai sebagai alternatif atau pengganti untuk korset. Bodice merupakn pakaian dalam dari linen yang ketat dan menutup serta mengangkat bagian dada secara keseluruhan. Pada tahun 1914 Mary Phelps-Jacobs, mendesain bodice dengan nama Caresse-Crosby. Bodice ini terdiri dari dua saputangan sutra diikat dengan pita untuk membuat tali dan jahitan di bagian depan tengah. Karena kurangnya peminat model ini, beberapa tahun kemudian dia menjual idenya ke Warner sebesar $ 1500.

Pada tahun 1935 Warner memperkenalkan ukuran cup bra pertama dengan hanya A, B & C. Sementara Inggris masih menggunakan ukuran junior dan medium sampai tahun 1950-an. Pada tahun 1939 kata “Bra” ditambahkan ke kamus bahasa Inggris. Sepanjang abad ke 20 bra telah dikembangkan oleh kemajuan dari kain buatan manusia seperti, nilon, lycra, poliester, mikrofiber elastane dan lainnya. Jenis kain beru ini memungkinkan pakaian untuk menjadi ringan, fleksibel dan halus, memiliki cetakan warna-warni dan lebih mudah untuk dicuci.

Bra telah berevolusi dalam berbagai bentuk di sepanjang abad ini. Mulai dari tampilan kerucut di tahun 1950-an, bra dengan belahan maksimum, seksi bra dengan renda dan lainnya. Diperkirakan bahwa pasar lingerie bernilai setengah miliar poundsterling pada akhir tahun 1990-an.

Sejarah Lingerie Jaman Dulu Hingga Sekarang   7431912 20141205022409

 

Hingga sekarang ini, lingerie mengalami kemajuan dengan banyak desain yang inovatif sekarang di pasar. Hadir pula ukuran bra yang lebih bervariasi mulai dari cup A hingga K. Ada juga sejumlah selebriti yang memiliki merek atau brand lingerie mereka sendiri seperti salah satunya yang terkenal di adalah Victoria’s Secret dan Simone Pérèle di Perancis. Semakin banyak jenis lingerie yang dibuat oleh desainer-desainer seperti Camisole, Baby Doll, Corset, Bustier, G-String, Teddy, Bikini, Torsolette, Stocking dan masih banyak lagi

jual jam tangan murah

Jual Lingerie Seksi Berkualitas Harga Murah

Silahkan lihat koleksi lingerie dengan harga murah di sini :

BELI LINGERIE
Beli Lingerie

Sumber pencarian :

sejarah lingerie, pakaian kerajaan inggris jaman dulu, http://edascreative com/sejarah-lingerie-jaman-dulu-hingga-sekarang htm, pakaian bangsawan eropa abad pertengahan, baju eropa jaman dulu, gaun era victoria, wanita jaman dulu, pakaian dalam jaman dulu, pakaian wanita jaman dulu, foto wanita jaman dulu, baju jaman dulu, celana dalam jaman dulu, korset jaman dahulu, pakaian jaman dulu, gaun eropa jaman dulu, pakaian bangsawan inggris, sejarah lingeri, baju kerajaan eropa jaman dulu, baju kerajaan jaman dulu, pakaian wanita inggris jaman dulu, wanita era victoria, korset jaman dulu, pakaian seksi kerajaan eropa, penemu lingerie, sejarah pakaian dalam, foto jaman dulu, pakaian vulgar jaman dulu, pakaian wanita eropa jaman dulu, cewek jaman dulu, sejarah jaman dulu, cewe inggris jaman dulu, pakaian wanita kerajaan jaman dulu, foto wanita inggris di jaman kerajaan dulu, wanita eropa jaman dulu, Pakaian dalam wanita jaman dulu, http://googleweblight com/?lite_url=http://edascreative com/sejarah-lingerie-jaman-dulu-hingga-sekarang htm&ei=rZmkpSO9&lc=id-ID&s=1&m=159&host=www google co id&ts=1482770859&sig=AF9NedmTwQQ8Ed3iB_KntH12TmuUBrGA2w, bangsawan jaman dulu, eropa jaman dulu, wanita zaman victoria, baju kerajaan jaman dahulu, lingerie jaman dulu, baju wanita inggris jaman dulu, korset lama jaman dulu, kerajaan eropa jaman dulu, kostum kerajaan jaman dulu